Cara Daftar dan Verifikasi PayPal

Cara Daftar Paypal Indonesia

Paypal merupakan website yang melayani transaksi internet Anda menjadi lebih aman. Hal ini dikarenakan paypal melindungi data-data Anda ketika bertransaksi. Untuk bertransaksi di internet menggunakan paypal cukup dengan memasukkan alamat e-mail yang didaftarkan ke paypal. Dengan paypal kita bisa juga bertransaksi dengan orang yang beda negara dan beda mata uang.
Bagi yang belum mempunyai akun paypal berikut ini Cara Mendaftar di Paypal:
1. Buka halaman website paypal

2. Klik Sign Up, kemudian pada kotak Personal klik tombol Get Started

3. Isi data-data Anda yang sebenarnya, jangan asal isi karena suatu saat nanti jika ada masalah, paypal akan meminta file scan tanda pengenal Anda.
4. Setelah selesai mengisi data-data klik tombol Agree and Created Account.
5. Isi data-data Kartu kredit Anda, jika tidak/belum punya bisa diisi belakangan, kemudian klik Go to My Account.

Memasukkan data Bank BCA dan nomor rekening anda
Setelah kita selesai membuat akun Paypal dan menekan tombol Continue pada langkah sebelumnya akan ada form isian yang meminta data akun bank kita mulai dari nama bank, kode bank hingga nomor rekening. Bila tidak mengetahui apakah bank kita diterima oleh Paypal dan berapa kode bank kita, klik saja link What’s this ? nanti akan muncul popup daftar nama dan kode bank di indonesia yang telah didukung Paypal.

Pastikan semua field diisi kemudian klik tombol Continue, Paypal akan mengirim sejumlah kecil deposit ke rekening bank kita dalam kurun waktu 1-3 hari kerja. Nanti ada dua kali deposit yang dikirim ke rekening kita dan jumlah tersebut harus disubmit untuk verifikasi keberadaan rekening kita di bank bersangkutan.

Verifikasi akun Paypal
Bila kita ingin lancar verifikasi Paypal lakukanlah pendaftaran di hari kerja dimana 1-2 hari berikutnya masih hari kerja juga. Jika daftar di hari sabtu  jadi harus menunggu beberapa hari tibanya deposit yang katanya telah dikirimkan oleh Paypal.

Setelah saya cek di klikBCA ternyata deposit kecil dari Paypal sudah masuk ke rekening. Langsung saja bersegera login ke Paypal, di dasboardnya lalu hover menu Profile lalu klik submenu Add/Edit Bank Account. Akan muncul entri nama bank yang telah kita submit. Klik saja tombol Confirm, kita akan dibawa ke form untuk submit deposit yang dikirimkan. Masukkan angka dua deposit tersebut, dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Untuk mengeceknya coba klik link Back to Profile Summary. Akun PayPal baru pun selesai dibuat dan sudah verified.
Designed by Cahyo Gemilang ©2008 - 2011 GEMIE, Inc. All Rights Reserved